PERTABAH di Lapangan Gelora Desa Sokawera

Jumat, 30 September 2016 | 3019 Kali
PERTABAH di Lapangan Gelora Desa Sokawera

 

 

Kegiatan Perkemahan Tahun Baru Hijriyah (PERTABAH) di Desa Sokawera hari ini resmi dibuka. Kegiatan ini dibuka langsung oleh LP Ma’arif Kabupaten Banyumas. Dihadiri pula oleh MWC Ma’arif NU Kecamatan Cilongok, Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kecamatan Cilongok serta Muspika Kecamatan Cilongok dan Perangkat Desa Sokawera.

Perkemahan Tahun Baru Hijriyah (PERTABAH) adalah Kegiatan Kompetensi dan Rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk Perkemahan besar Pramuka Penggalang. Perkemahan ini merupakan sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.

Kegiatan ini bernama Perkemahan Tahun Baru Hijriyah (Pertabah) 1438 H Gugus Depan Madrasah Ibtidiyah Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kecamatan Cilongok ,Kegiatan perkemahan tahun ini dilaksanakan di Lapangan Gelora Desa Sokawera Kec . Cilongok Kab. Banyumas pada hari Jum’at sampai dengan Minggu tanggal 30 September – 02 Oktober 2016.

Kegiatan Pertabah ini mengambil Tema “ Galang Satu Hati, Satu Janji, Berprestasi untuk Satu Bumi Pertiwi”. Moto Kegiatan adalah “ Cerdas Mandiri – Ceria Bersaudara “.

Panitia yang menyelenggarakan kegiatan ini terdiri atas anggota pramuka dan petugas-petugas lainnya sesuai fungsi lembaga, Badan atau Instansi yang diwakilinya.

Peserta Perkemahan Tahun Baru Hijriyah (PERTABAH) Tahun 2016 di Desa Sokawera adalah peserta Penggalang pilihan pada jajaran gugus depan MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) MA’ARIF NU Sekecamatan Cilongok, yang mana setiap Madrasah mengirimkan 2 regu Pramuka Penggalang terdiri atas 1 (satu) regu pramuka penggalang putra dan 1 (satu) regu pramuka penggalang regu putri.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh MWC Ma’arif NU Kecamatan Cilongok dan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kecamatan Cilongok, dengan harapan mampu menumbuhkan dan menciptkan Generasi Penerus yang kreatif, inovatif, disiplin, cerdas dan bertanggungjawab dengan berdasar kepada keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua. Amin.

Related Posts

Font
Kamis, 10 Maret 2016

Komentar